Economic Expo 2013

  • PDF

 

Economic Expo 2013 : Mengasah Jiwa Entrepreneurship Mahasiswa

 

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi mengadakan Expo Kewirausahaan di Gedung Cakra Universitas Trunojoyo Madura (13/05/13). Kegiatan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa Fakultas Ekonomi dari berbagai angkatan, khususnya mahasiswa yang memiliki minat dalam hal kewirausahaan. Pada acara ini, hadir juga Dekan FE bapak Prof. Dr. Nizarul Alim, yang sekaligus membuka acara ini. Di kegiatan expo ini tampak beberapa stand dari berbagai produk hasil kreativitas mahasiswa yang dipamerkan kepada teman-teman yang datang mengunjungi acara Economic Expo 2013 ini.

DSC 5809

Sebagaimana yang disampaikan oleh Mohammad Syarif, selaku Gubernur BEM FE tahun 2013 kepada kabar UTM bahwa “acara ini merupakan salah satu acara BEM FE untuk menaungi bakat dan minat mahasiswa untuk menjadi entrepreneur. Dan nanti BEM FE akan menaungi juga sehingga ini bisa menjadi komunitas kewirausahaan, yang kemudian bisa menjadi UKMF tersendiri sehingga bisa menaungi semua itu. Kegiatan ini, nantinya juga bisa diikutkan dengan kegiatan-kegiatan yang lain seperti kegiatan ormaba dan juga kegiatan wisuda, kegitan kabinet mahasisswa sehingga bisa memperkenalkan produk-produk mereka sendiri.”

“Untuk acara ini, ada 21 Stand yang juga memperkenalkan produk asal daerah mereka serta produk terbaru hasil kreativitas mereka bersama kelompoknya. Semisal, produk membuat singkong, yang asalnya hanya berupa mentahan saja lalu diproses sehingga terasa enak sekali. dan diolah, sehingga memiliki nilai tambah,” ujarnya.

DSC 5812

“Kegiatan ini tidak lepas dari kerja sama dengan Fakultas Ekonomi terutama untuk menjalankan visi dan misi FE yaitu menumbuhkan jiwa semangat berwirasuaha yang bisa berkontribusi bagi masyarakat dan negara. BEM FE dan Fakultas Ekonomi pada acara ini juga melakukan kerjsa sama. Kerja sama disini tak jauh berbeda dari visi dan misi menumbuhkan jiwa-jiwa seorang mahasiswa untuk memberikan wadah dan minat bagi mahasiswa yang hobi berwirausaha. Nanti juga memberikan kontribusi yang diinginkan Fakultas, sehingga kegiatan BEM FE harus mengacu kepada visi dan misi FE, lebih tepatnya kegiatan ini yaitu dari BEM FE ke Fakultas Ekonomi, ujarnya kepada Kabar UTM. (Fendi)

 

Share this post

Add comment


Security code
Refresh