UTM KIRIM 22 PESESRTA DI MTQ MAHASISWA NASIONAL 2015

  • PDF

 

UTM KIRIM 22 PESESRTA DI MTQ MAHASISWA NASIONAL 2015

IMG 1418UTM kembali kirim delegasi untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Mahasiswa Nasional 2015 yang di selenggarakan di Universitas Indonesia Depok. 22 mahasiswa yang akan mewakili Universitas Trunojoyo Madura untuk mengikuti lomba MTQ Mahasiswa Nasional XIV 2015 sudah di pilih melalui seleksi yang di adakan oleh Universitas trunojoyo madura.

Kategori lomba yang di ikuti oleh mahasiswa UTM sesuai dengan ketentuan dari seleksi MTQ Nasional, yaitu: Musabaqoh Tilawatil Al-Qur’an, Musabaqoh Tartilil Qur’an, Musabaqoh Fahmil Al-Quran, Musabaqoh Syarhil Al-Qur’an, Musabaqoh Hifdzil Qur’an 1,5, Dan10 Juz, Musabaqoh Karya Ilmiah Al-Qur’an, Musabaqoh Debat Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab, dan Musabaqoh Qira’at Sab’ah(Riwayat Warsy atau Qalun).

IMG 1380MTQ ini dimulai tanggal 1 s/d 8 Agustus, yang di awali dengan kirap peserta MTQ pada hari jumat tanggal 31 yang di ikuti oleh semua peserta lomba MTQ dan pendampingnya dengan mengunakan pakaian adat masing-masing delegasi. Start kirap peserta dimulai dari Masjid UI hingga perpustakaan.

Pembukaan resmi MTQ Mahasiswa Nasional dimulai tanggal 01 Agustus 2015 dan diteruskan dengan agenda lomba pada tanggal 02 Agustus yang diikuti kurang lebih perwakilan dari 180 universitas dan sebanyak 1.800 peserta. Masing-masing peserta ditempatkan di beberapa fakultas serta di luar ruangan sebagai arena tempat lomba di sekitar lingkungan Universitas Indonesia, Depok.

Dengan pembukaan tersebut, maka agenda berikutnya yaitu penampilan masing-masing kontestan pada berbagai kategori lomba untuk membawa nama baik di ajang MTQ antar perguruan tinggi secara resmi dimulai.

Share this post

Add comment


Security code
Refresh